IT'S ALL ABOUT YOU GUYS!

Terkadang para Pria mengalami kebosanan dalam memutuskan bagaimana mereka akan berpenampilan setiap harinya. Apalagi banyak "peraturan" dalam hal berpakaian yang beredar tentang apa yang boleh dan tidak seharusnya dipakai oleh para Pria. Seringkali peraturan-peraturan ini bisa mengekang diri untuk mencoba sesuatu dan mengekspresikan diri sepenuhnya, lho. Walaupun hal-hal tersebut ada benarnya, tetapi saat ini banyak juga bermunculan berbagai  mitos yang tidak relevan dan sudah saatnya untuk dilanggar.

Hitam Paling Cocok Dipadukan dengan Warna Lain

Selama ini banyak Pria berpikir  bahwa mengenakan celana atau setelan jas hitam adalah warna netral yang paling wajib dimiliki karena jenis pakaian tersebut dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis warna kemeja dan sepatu. Namun,  penggunaan warna abu-abu tua akan lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna-warna lainnya. Contohnya, jika kita ingin memadukan kemeja bernuansa pastel dengan celana hitam terlihat terlalu kontras, sedangkan dengan celana abu-abu gelap akan menjadi kombinasi yang lebih serasi. Selain itu, penggunaan Setelan jas dengan warna abu-abu tua juga terlihat lebih Modern dan Stylish dibanding Basic Black.  Jadi saat Anda akan membeli celana hitam, cobalah sesuatu yang baru dan ingat-ingat saja mantra ini "Grey is the new black".

Sabuk Harus Matching dengan Sepatu

Ini adalah pandangan lama yang kini layak untuk didobrak. Sabuk dan sepatu berbeda warna akan memberi dimensi pada penampilan keseluruhan dan menjauhkan Anda dari kesan konservatif. Sepatu hitam dengan sabuk coklat? Kenapa tidak? Atau jika lebih berani, coba saja sepatu coklat dengan sabuk biru tua. Yang harus diingat adalah walaupun berbeda warna, kombinasi keduanya tetap berada dalam Mood yang sama: sepatu formal dengan sabuk formal, sabuk santai dengan sepatu santai.

Pria Sejati Anti Pink

Jangan takut akan terlihat tidak maskulin jika memakai pakaian merah muda. It's not the color, it's the attitude that counts. Pink adalah warna yang segar, cocok dengan berbagai warna kulit dan akan membuat penampilan lebih hidup. Padukan polo Shirt dengan warna Pink dengan bawahan netral seperti celana Chinos biru dongker atau krem untuk menyeimbangkannya. Mungkin butuh waktu mencoba dan membangun percaya diri untuk memakai Pink, tapi percayalah, hasilnya akan membuat pandangan Anda berubah.

Jangan Memadukan Motif Berbeda

Hampir kebanyakan  Pria takut memakai pakaian bermotif, apalagi memadukan 2 motif berbeda dalam 1 tampilan. Tapi  pengguanaan Print-Mixing bukanlah sesuatu yang harus dijauhi, bahkan ini adalah Trend kekinian yang patut dicoba. Mulailah dengan hal sederhana, seperti memakai kemeja kotak-kotak dengan dasi bergaris diagonal. Syarat dari mengkombinasikan motif adalah pastikan 2 motif tersebut memiliki skala yang berbeda, misalnya celana bergaris Pintstripe tipis dan jarang dengan kemeja bergaris rapat.

Jangan Memakai Terlalu Banyak Warna

Ide memakai lebih dari 3 warna dalam 1 penampilan mungkin terdengar berlebihan, tapi ini bisa dilakukan tanpa membuat Anda terlihat aneh. Pilihlah kombinasi warna-warna yang cukup netral, seperti paduan coklat, hitam, biru tua dengan putih. Tampilan akan tetap terlihat harmonis. Bisa juga dengan menambah 1 warna kejutan agar pandangan orang terfokus pada 1 titik. Pria masa kini berani memakai warna, dan tidak ragu memadukan lebih dari 3 warna sekaligus.

Kalau Anda memiliki rencana untuk menambah koleksi pakaian yang dimiliki saat ini, Anda bisa mulai mencoba hal-hal diatas agar lebih mudah memvisualisasikan penampilan diri agar terlihat lebih Fresh. Dengan berani melanggar mitos-mitos lama, hal ini akan membawa variasi dan memberi semangat baru dalam kehidupan Anda. Namun tetap harus diingat bagaimanapun penampilan yang dipilih, bagi seorang pria, ukuran dan fit pakaian yang dikenakan adalah syarat mutlak. Pastikan tidak terlalu ketat atau longgar, tidak terlalu panjang atau pendek.  Selamat mencoba!